Senin, 23 Mei 2011

Autism is . . .

       Autism adalah gangguan perkembangan yang menyebabkan anak mengalami keterbatasan dalam interaksi sosial, komunikasi, dan perilaku (Asosiation Psychology America, 2005).
Penyebab autisme adalah gangguan neurobiologis yang mempengaruhi fungsi otak sedemikian rupa sehingga anak tidak mampu berinteraksi dan berkomunikasi dengan dunia luar secara efektif. Gejala yang sangat mennjol adalah sikap anak yang cenderung tidk memperdulikan lingkungan dan rag-orang di sekitarnya, seakan hidup dalam duniana sendiri dan menolak berinteraksi. Umumnya, anak autistik juga mengalami kesulitan memahami bahasa dan komunikasi secara verbal.
        Intensitas gejala autisme juga berbeda-beda, dari sangat ringan samai sangat berat. Maka, saat ini gangguan perkembangan ini lebih dikenal sebagai Autistic Spectrum Disorder (ASD) atau Gangguan Spektrum Autistik (GSA).
        Autisme dapat terjadi pada siapa saja, tanpa membedakan warna kulit, status sosial ekonomi maupun pendidikan seseorang. Tidak semua individu ASD/GSA memiliki IQ yang rendah. Sebagian dari mereka dapat mencapai pendidikan di perguruan tinggi dan memiliki kemampuan di suatu bidang tertentu. (acd)


(http://www.autis.info/index.php/tentang-autisme/apa-itu-autisme)

0 komentar:

Posting Komentar