Senin, 30 Mei 2011

Social Media and Entrepreneur


Bila mendengar kata entrepreneur, seringkali yang terbayang di benak kita adalah sosok pengusaha sukses yang memiliki perusahaan terkenal, padahal kata entrepreneur sesungguhnya berarti lebih dari seorang pengusaha. Seorang entrepreneur adalah orang yang berani mengambil resiko untuk memulai suatu hal yang baru. Tentunya hal yang dikatakan baru tidak selalu terkait dengan masalah jual-beli barang, seorang pengagas ide terjadinya pergerakan nasional juga dapat digolongkan sebagai seorang entrepreneur atas usahanya menyebarkan pemikiran baru terhadap individu-individu lain  yang sebangsa dengan dirinya.
Kini untuk menebarkan semangat perjuangan tidak harus dilakukan dengan cara mengumpulkan banyak orang di lapangan, perkembangan teknologi informasi memudahkan jalan kita untuk menjadi penggerak suatu kerumunan massa. Ingat pada aksi besar-besaran yang dilakukan oleh segenap masyarakat di Negara-negara Timur Tengah? Ya, penggeraknya menggunakan jejaring sosial untuk mengumpulkan pendukung. Lebih hebatnya lagi, mereka berhasil membuat seisi dunia mengetahui bahwa mereka akan melakukan hal tersebut, karena dalam era informasi digital ini segala berita seakan menjelma menjadi bola salju yang bergulir lebih cepat daripada sebelumnya.
Kini yang harus dipikirkan adalah bagaimana kita menggagas suatu ide yang unik dan baru bagi kemajuan Indonesia. Apabila kita berhasil mengajak banyak orang untuk berbuat, tentunya perubahan akan dapat dirasakan dan dilihat dengan jelas, namun yang lebih penting lagi adalah bagaimana gagasan yang kita tawarkan. (vsi)

0 komentar:

Posting Komentar